mercredi 31 décembre 2008

GoodBye 2008

Aku duduk termenung didepan komputer untuk beberapa detik. Rasa ingin menulis di blog semua kenangan yang terjadi di tahun 2008. Tak disangka, dalam waktu 2 jam, aku sudah harus mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2008 dan mengucapkan selamat datang untuk tahun 2009. Tak terasa waktu setahun ini berjalan begitu cepat, seakan-akan aku berada di posisi yang sama satu tahun yang lalu, yaitu merenung mengevaluasi tahun 2007 menunggu kedatangan tahun 2008.

Apa yang telah kulakukan selama 1 tahun ini? Apa kegagalan yang telah kualami? APa kejayaan yang kuperoleh selama 1 tahun ini? Yang pasti tahun 2008, kujalani dengan penuh semangat dan ceria walaupun masalah selalu berdatangan. Aku yakin, tahun 2008 ini semakin membuat diriku dewasa, tegar dan semakin matang dalam berpikir. Perjalanan selama setahun ini, aku alami dengan penuh canda tawa, dimana disela-sela semua kebahagian itu, sudah pasti ada konflik yang terjadi atau bahkan sesuatu yang membuat kita kesal, marah, panik bahkan meneteskan air mata. Namun baik itu hal buruk yang bisa membuat dahi kita berkerut ataupun hal baik yang bisa membuat kurva senyuman kita kembali, semua itu akan menjadi sebuah kenangan manis yang akan selalu kita ingat.

Apa yang ada dipikiran orang lain? apakah setiap tahun pada waktu yang sama, semua orang berpikir untuk mengevaluasi diri? membuat sebuah resolusi untuk tahun depan?
Setiap insan didunia pasti mempunyai keinginan untuk memperbaiki diri. Begitulah diriku ini. Aku selalu merasa tahun 2008 ini, khususnya mulai bulan Agustus hingga penutup 2008, aku menjadi lebih emosian, sensitif dan kurang sabar. Mengapa? aku kehilangan diriku yang dulu, dimana aku selalu tenang dan sabar. Setelah merenung seharian, aku menemukan sebuah titik jawaban. Semua itu kembali ke pengontrolan diriku, dan itu letaknya adalah di ketenangan hati. Ketenangan hati hanya bisa diraih dengan mendekatkan diri ke pada yang maha esa, dimana aku merasa jauh akhir-akhir ini.

Aku yakin akan banyak kejutan yang menantiku di tahun 2009 ini. Entah itu akan dapat membuatku tersenyum, ataupun sedih. Tetapi satu hal yang kuyakini, kehidupan ini akan menjadi menarik karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Aku ingin berubah, aku ingin menjadi orang yang lebih tenang, orang yang sabar. Tahun 2009 akan datang berbagai masalah, tp aku yakin dengan pikiran dan hati yang tenang dan sabar, masalah yang datangpun akan ada solusinya.

1 commentaire:

Fyra Dhyta a dit…

well, we'll see kayak apa ya om di 2009? moga nggak galak lagi, lebih perhatian, dan tambah kece, eh salah yang kece gw.hem, tambah macho de..yeah...=p