dimanche 15 juin 2008

Tiada Libur

Setelah selama seminggu bergelut dan memeras otak menghadapi soal-soal ujian tengah semester, akhirnya berakhir dengan lancar. Walaupun pada faktanya hasil yang keluar, banyak yang tidak sesuai dengan yang diinginkan, namun setidaknya segenap tenaga dan usaha telah kulakukan walaupun aku tahu aku masih bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Daripada terus mengeluh tanpa hentinya, lebih baik aku tersenyum lebar dan menerimanya dengan lapang dada agar siap untuk menghadapi masalah berikutnya.

"Trying your best to do something is by itself a talent"

Ujian berakhir pertanda liburan akan dimulai, namun jalan yang aku tempuh berkata lain. Ini sesuatu yang kulakukan bukan karena aku ingin melakukannya tetapi aku harus melakukannya agar dapat memenuhi sebuah lubang yang masih membekas di dalam hati. Selama 2,5 bulan kedepan dimana seharusnya merupakan hari kita bisa melepaskan rasa lelah dengan pergi berlibur baik bersama teman ataupun keluarga. Aku memilih jalan hidupku yang lain, aku akan mengisi waktu 2,5 bulan tersebut untuk mengambil beberapa mata kuliah extra.

Pada perjalanan hidupku yang sekarang, hal-hal masa laluku yang telah kukubur, kembali mengapung. Aku tahu dari awal ketika kembali menginjak tanah air ini, bahwa perasaan ini tak akan bisa hilang hingga aku berhasil mendapat sebuah kertas yang menandakan aku selesai dan lulus.
Kegagalan yang aku alami dulu, hidupku yang dulu seakan-akan berjalan di tempat sepertinya akan terus menghantui diriku. Namun apapun yang terjadi aku harus bisa melangkah terus ke depan demi kebaikan diriku sendiri dan orang-orang yang peduli dengan diriku. Oleh sebab itu, hari-hariku aku isi dengan kesibukan di kampus, baik untuk kuliah, bertemu teman-teman dan berorganisasi. Hari-hari yang padat tersebut, setidak menyadarkan aku satu hal. Bahwa diriku masih diberi kesempatan untuk tetap bersosialisasi

Aucun commentaire: