dimanche 2 mars 2008

Flash Back

Ya aku banyak berdiam diri dan tertawa disaat bersamaan. Hatiku terasa begitu lapang dan lepas dari sebuah kencaman, walaupun aku sebenarnya tahu bahwa di Indonesia nanti masalah akan mulai bermunculan kembali di permukaan kita. Tetapi apapun yang terjadi, aku hanya bisa menunggu dan menyiapkan diri agar siap menghadapi semua rintangan yang akan kualami.

Tak terasa, aku telah meninggalkan sesuatu yg hampir 4 tahun aku jalani seorang diri tanpa bantuan orang. Well secara nyata aku sendiri, tetapi di dalam hati aku tidak sendiri. Aku yakin bahwa orang disekitarku telah banyak membantuku baik aku sadari ataupun tidak sadari. Kehadiran mereka, baik dari pembicaraan ataupun hanya menatap muka itu sudah memberi dukungan secara tersendiri. Aku tahu di dunia ini kita tidak bisa hidup sendiri. Kita harus saling membantu dan memberi sebuah harapan ke setiap insan yang ada di dunia ini. Aku tahu bahwa aku bisa seperti diriku sekarang ini itu semua berkat semua orang yang sudah kutemui. Baik itu orang yang sudah membuat diriku kesal dan emosi yang berlebihan, namun dari semua itu banyak hal positif yang aku dapati. Aku selalu berpikir, apakah temah kita yang telah selama ini baik sama kita akan menjadi orang yang sama dimana disaat kita butuh pertolongannya? Atau justru yang tadinya kita biasa-biasa saja tetapi justru mereka yang memberi pertolongan kita nanti?

Banyak yang bilang aku naif dan terlalu percaya sama orang. Apakah itu merupakan hal yang buruk? atau justru aku harus berbahagia mempunyai kelebihan seperti itu?

Aku teringat tepat satu tahun yang lalu. Dimana adalah hari terakhirku di Paris dan siap-siap untuk kembali ke tanah air esoknya. Aku kembali mengenang masa itu walaupun hanya utuk beberapa menit.
Empat tahun di Paris. Tentu walaupun tidak terlalu banyak kesan yang ada tetapi sesuatu didalam hati akan terasa hilang. Aku banyak berkembang, aku menjadi lebih dewasa dan lebih berpikiran logis. Dalam hal musyawarah dan berpikir dalam dunia yang berbeda membuat mataku lebih terbuka lebar dan membuat diriku menjadi lebih bisa untuk melihat sesuatu dengan tidak hanya menggunakan kacamataku sendiri.

Aku ingin berubah dan event ini merupakan hari yang sangat pas untuk aku menjadi lebih dewasa dan bijak. Sifat-sifatku yang berlebihan harus aku kurangi, dan semua kekuranganku secara perlahan-lahan harus aku isi dengan penuh makna
Tak lama lagi aku umurku akan bertambah. Aku kesal dengan diriku yg seperti sekarang ini. Yang tidak bisa jujur dan mendengarkan kata hati. Kadang-kadang aku malah bingung apa yang sebenarnya aku inginkan. Baik itu dalam hal pertemanan, pelajaran bahkan hal cinta.
Aku ingin menutup buku, dan memulai buku baru dengan lembaran yang masih polos. Aku ingin kembali mengisi buku tersebut dengan kalimat-kalimat yang bermakna, aku ingin mengisi hidupku ini dengan hal yang baru dan dapat membuatku tenang. Aku yakin semua itu akan kutemukan tidak lama lagi.

Aucun commentaire: