mercredi 5 août 2009

Taking Chances

Apabila kita cukup beruntung, kita akan menemukan bahwa alam semesta ini sudah cukup baik memberikan kita kesempatan kedua dalam kehidupan. Pada dasarnya, aku selalu percaya bahwa kesempatan itu akan selalu ada meskipun memang diberikan dengan cara yang berbeda.

Semua memori yang terlindungi mempunyai detak jantung, sebuah frame yang melindungi emosi dari suatu kalimat atau kata yang sama yang dihanturkan oleh orang yang sama. Kita mencoba menangkap dan mengingat hal-hal kecil sebelum kita sempat sadari bahwa itu merupakan suatu peperang yang sia-sia melawan waktu. Tentu kita pasti ingat jelas bagaimana perasaan hati ketika kekecewaan datang menghinggap. Atau semangat yang kita rasakan ketika menyentuh detail-detail kecil mengenai seseorang, tetapi semua itu tidak akan sama seperti awalnya. Dalam waktu beberapa bulan, tahun, kita akan dikejutkan bagaimana sebuah kalimat tersebut akan menghiasi kalimat yang kita sering sebut 'Pengalaman'

nenek pernah bilang
'An interesting life is full of questions. A boring life is full of answers..'

Semakin banyak pertanyaan yang datang dalam kehidupan, semakin membingungkan. Tetapi karena hal itu lah kita berkembang. Berkembang dan bertemu berinteraksi dengan orang lain, kita dituntun secara diluar kesadaran kita agar terus mencari makna yang tersirat dalam perjalanan hidup ini.

Waktu memang akan menghapus semua pikiran kita. Waktu juga yang akan menentukan apa sifat kita menghadapi masalah tersebut bisa menjadi sebuah bekal agar kita bisa menjadi lebih tegar dalam memahami arti kehidupan ini? Aku yakin dan percaya, bahwa kerangka yang kita bentuk untuk melindungi detak jantung kita ini. Maka pengalaman baik buruk ataupun bagus sangat dibutuhkan.

Aucun commentaire: