jeudi 12 novembre 2009

Searching for the light

Aku yakin disaat sekitar kita menjadi gelap gulita. Disaat keputusasaan menghinggap dihati setelah melewati masa-masa dimana kita memberikan seluruh jiwa raga kita hanya untuk hal tersebut, disitulah suatu cahaya yang disebut dengan harapan akan mulai menampakkan dirinya. Cahaya tersebut akan mengangkat dan memberikan jawaban dari pertanyaan yang kian beterbangan di alam pikiran.

Jawaban yang diberikan tidak akan pernah kita duga. Jawaban tersebut baru muncul ketika kita bisa menerima realitas dengan hati yang lapang. Aku yakin disaat kita mulai berpikiran bahwa ini adalah batas maksimum yang kita berikan, disana pula sebenarnya letak jawaban yang kita cari-cari. Karena pada dasarnya semua keinginan dan harapan itu akan selalu ada kesempatannya. Hanya saja, kadang-kadang kita terlalu buru-buru mengambil kesimpulan sehingga tidak bisa melihat kesempatan yang ada.

nenek perrnah bilang
"The possibilites is close to zero, but is not zero at all..."

Kemungkinan hal itu terjadi mendekati nol, tetapi jauh dari nol. Makna yang tersirat dari kalimat ini sebenarnya hanya ingin menunjukkan bahwa walaupun suatu harapan itu tipis, tetapi bukan berarti tidak ada. Sebuah keajaiban atau mujizat bisa selalu terjadi, bahkan disaat ketika kita melihat semua harapan itu telah sirna, maka keajaiban itu masih bisa muncul. Karena sesungguhnya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan. Yang kita bisa lakukan cuman berusaha dan berdoa.

Mencari cahaya ketenangan dan penerangan hidup harus dimulai dari diri kita sendiri. Aku yakin ketika kita bisa menerima realitas dan memaknai secara positif semua kejadian yang menimpa kita, maka kita akan bisa berpikir lebih logis dan jernih. Hanya saja, kita lebih sering terburu-buru sehingga mengambil suatu keputusan yang sedikit diluar pemikiran orang normal.

Aucun commentaire: