lundi 6 avril 2009

Long Weekend

Apa sih yang hendak dilakukan ketika pada hari-hari biasa, selalu penuh dengan aktifitas dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari dan tiba-tiba kita memiliki waktu yang cukup lama, bebas dari semua aktifitas tersebut? Aku rasa semua insan di dunia itu akan merasa bahagia, lepas dari beban yang berada di pundak tersebut, walaupun hanya untuk sementara. Tetapi apakah benar demikian? Kurasa tidak.

Memang perasaan penat yang memenuhi hati karena aktifitas sehari-hari, bisa membuat kita kehilangan semangat atau gairah hidup. Oleh sebab itu terdapat hari-hari dimana kita dapat mengistirahatkan otak kita dengan melepaskan semua pikiran mengenai aktifitas kita tersebut. Sehingga, setelah istirahat dengan cukup maka kita dapat berpikir lebih jernih lagi. Namun apa yang terjadi ketika kita yang sudah terbiasa dengan aktifitas sehari-hari, tiba-tiba kita berdiam diri tanpa aktifitas yang pasti? sudah pasti, kita akan merasa kehilangan sesuatu bukan?

Minggu ini, aku diberi waktu selama 4 hari untuk menenangkan pikiranku dan melepaskan segala pikiran tentang aktifitas-aktifitas yang memang akhir-akhir ini aku merasa sedikit jenuh. Aku tahu, bahwa perasaan jenuh ini hanya menginggap sementara, tetapi akan bahaya efeknya ketika perasaan jenuh itu kita pelihara. Sehingga dengan adanya 4 hari kosong dimana aku bisa menikmati dan melepaskan rasa lelah ini, akan membuat pikiranku kembali jernih dan semangat untuk menghadapi masalah yang ada

Aku senang diberi kesempatan untuk berdiam diri dirumah sambil menikmati perbincangan-perbincangan hangat dengan orang tua dan kakak adikku yang harus kuakui bahwa ketika aktifitas sudah kembali berjalan, maka hal-hal seperti ini hanya bisa dilakukan ketika di akhir pekan, walaupun pada faktanya pada akhir pekan tersebut, ada beberapa hal atau aktifitas yang harus kita lakukan dan keluar dari rumah. Tetapi yang pasti, aku akan selalu mengingat kutipan ayahku, "Enjoy every seconds of your life..."

3 commentaires:

diana bochiel a dit…

hoohohohoo makasi dah mampir di blog gw...hmmm aduuuh binun mo coment apaan kebelet pipis jd gag konsen bacanya..entar aja lanjut lagi yaak..

^NiaRama^ a dit…

hmm. makasih udah mampir, thx jg komennya... gw seneng bgt!!, pas bgt!!.. oya soal liburan... hehehe.. tar gw mw posting...,, sekali² dirumah pas weekand, asiik.. tp diluar jg ga kalah asik!! jd anak pramuka.. hehehe..

diana bochiel a dit…

update dongs...
gw dah ada post baru lagee....