jeudi 10 juillet 2008

Manusia Biasa

Aku ini adalah manusia biasa, seorang yang memang manusia biasa yang mencoba menjadi apa adanya, hanya mencoba berjalan sesuai dengan amanat yang diberikan oleh yang pencipta. aku orang biasa yang mencoba menikmati hidup dan kehidupan, mengalir seperti adanya, mencoba menjadi apa adanya aku.

Memang aku mempunyai mimpi untuk bisa membantu orang lain, mewujudkan kehidupan yang lebih baik, tapi hal itu aku lakukan dengan sebatas kemampuan yang aku miliki, tetapi dengan kebiasaan, aku berkeinginan untuk dapat mencapainya dengan segala kemampuan yang aku miliki, aku tidak mau menjadi munafik menjadi orang luar biasa, yang menggunakan topeng-topeng kepalsuan, atas jati diri aku, karena berada dalam topeng-topeng kepalsuan itu membuat ketidak puasan hati, ketidak tentraman di jiwa, dan selalu berada dalam kesunyian yang panjang. Walau aku melihat terkadang ingin memiliki dan memakai topeng luar biasa untuk berhasil mencapai yang diinginkan, tapi aku harus rela melepaskan topeng luar biasa itu dan mencoba menjadi jati diri sendiri, aku ingin menjadi orang biasa yang selalu lemah dan tidak berdaya, tetapi selalu dekat dengan Tuhan untuk dapat meminjam tanganya untuk membantu dan membimbing diriku yang memang orang biasa ini untuk menggapai semua yang tidak bisa aku jangkau.

Aku adalah manusia biasa yang mencoba dengan tenang dan nyaman untuk dapat menikmati hidup ini, mendapat kan ketentraman hidupku, aku tidak ingin menjadi orang luar biasa yang memiliki segala materi, tetapi selalu gundah dan gelisah dalam hidupnya, selalu tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya, selalu menginkan apa yang dimiliki orang, selalu bergelut dengan hawa dan nafsunya. Aku selalu ingin menjadi manusia biasa dengan kerendahan dan ketulusan hati menerima dan menikmati kekurangan diri ini.

Aucun commentaire: